Breaking

Senin, 24 Januari 2011

McDonald's Buka Gerai di Balikpapan

(Foto: mcdonalds)
DENGAN sumber alam minyak dan gas, Balikpapan menjadi wilayah incaran investasi bisnis. Melihat potensi ini, McDonald’s membuka outlet baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kontribusi nyata dari sektor swasta pada percepatan pertumbuhan ekonomi daerah adalah melalui investasi. Rekso Nasional Food, sebagai pemegang lisensi pengembangan bisnis waralaba restoran McDonald’s hadir di Kalimantan Timur mendukung pernyataan tersebut melalui pembukaan gerai pertamanya di Balikpapan ini.

Balikpapan dengan kekayaan sumber alam berupa minyak dan gas telah menjadikan wilayah ini sebagai salah satu incaran investasi bisnis yang potensial. Dengan pendapatan perkapita yang mencapai 27 juta per tahun pada 2007, penduduk di Propinsi ini jelas menikmati satu standar pendapatan yang jauh lebih besar dari rata-rata secara nasional.

“Rekso Nasional Food bangga diberi kesempatan hadir di Balikpapan. Balikpapan telah lama menjadi pertimbangan kami untuk mengembangkan investasi. Sebagai salah satu kota industri, pergerakan ekonomi di kota ini telah mendorong tumbuhnya banyak sektor lain yang menunjang kehidupan warganya. Potensi besar ini mendorong McDonald’s untuk menghadirkan restoran yang akan buka 24 jam, 7 hari seminggu untuk mengantisipasi kebutuhan warga,” jelas Sukowati Sosrodjojo, Presiden Direktur PT Rekso Nasional Food saat pembukaan gerai, belum lama ini.

Terletak di tengah kota Balikpapan, gerai McDonald’s memiliki luas bangunan 400 meter persegi. McDonald’s hadir menambah pilihan bersantap bagi seluruh masyarakat dengan beragam keinginan dan usia. Dilengkapi fasilitas dan kenyamanan Drive Thru, Party Room, Playland, Internet Corner, dan akses Wi-Fi bebas biaya, McDonald’s diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini sebagaimana menu McDonald’s yang mengkombinasikan kualitas bahan terbaik dengan standar global, namun tetap memiliki taste yang disukai masyarakat Indonesia.

McDonald’s Balikpapan merupakan outlet ke-110 di seluruh Indonesia dan merupakan yang pertama di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. Balikpapan sendiri merupakan kota ke-24 dimana gerai McDonald’s didirikan. Dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald’s berdiri dan siapapun yang terlibat di dalamnya.

“Kehadiran gerai ini merupakan upaya McDonald’s untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas dimanapun mereka berada dan bentuk nyata apresiasi kami kepada konsumen setia. Untuk itu, kami berjanji untuk terus meningkatkan kualitas makanan yang disajikan, pelayanan, dan fasilitas, serta yang terbaik bagi konsumen,” lanjutnya.

Acara pembukaan McDonald’s Balikpapan dibuka oleh tarian Enggang yang menandakan dimulainya babak baru McDonald’s di Balikpapan. Pembukaan gerai juga menampilkan kesenian tradisional, berupa tarian Belian.

“Selain di bidang usaha, kami juga berkomitmen penuh membantu peningkatan kesejahteraan anak-anak Indonesia dengan menghadirkan kotak donasi di setiap gerai. Mulai Februari 2011, McDonald’s akan meluncurkan proyek yang lebih besar untuk peningkatan akses kesehatan anak-anak kurang mampu,” tambah Rini T. Wardani, Communication Manager McDonald’s Indonesia pada kesempatan yang sama.

Komitmen yang kuat serta kualitas mendunia dengan sentuhan khas Indonesia menjadikan McDonald’s semakin "Lovin It" di setiap keberadaannya.(ftr

Informasi dan Tip Seputar Usaha Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar